IAIN Batusangkar, MoU dengan Perguruan Tinggi Islam Terkemuka Di Brunei Darussalam

Tiga Perguruan Tinggi yang Bernafaskan Islam ini sepakat Tingkatkan Mutu Pendidikan dari berbagai Ilmu.

Humas IAIN Batusangkar : Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, lakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kolej Universiti Perguruan Ugama (KUPU). Sri Begawan dan Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISA) Brunei Darussalam, (27 s/d 28-07)

Nota kerjasama ini langsung ditandatangani oleh Pemangku Ra’es KUPU SB, Dr. Haji Adanan bin Haji Basar, Pemangku Timbalan Ra’es KUPU SB, Dr. Abang Haji Hadzmin bin Abang Haji Taha serta pemangku pendaftar KUPU SB, pegawai-pegawai utama KUPU SB dan juga dekan-dekan fakulti serta pengarah-pengarah KUPU SB di Bilik Hikmah, KUPU SB.( http://mediapermata.com.bn/index.php/2016/07/rombongan-iain-lawat-kupu-sb-2/)

Sementara itu di perguruan tinggi yang terkemuka di negara berjukan negara sangat tentram dan juga mengandalkan ekspor hasil buminya yakni Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISA) Brunei Darussalam, Rektor dan Wakil Rektor III disambut juga oleh Rektor UNISSA, Dr. Haji Mohammed Hussain bin Pehin Penyurat Haji Ahmad.

Foto bersama Pimpinan KUPU

Kunjungan dua institusi tersebut adalah untuk menjalinkan hubungan kerjasama dari sudut akademik dan aktivitas-aktivitas bersesuaian agar dapat merapatkan lagi jalinan di antara institusi Pengajian Islam di rantau Asia dan antara bangsa.( http://www.unissa.edu.bn/unissa-alu-alukan-kunjungan-dua-institusi/)

Kedua institusi itu melihat bahawa UNISSA dan KUPU mempunyai potensi dalam mengembangkan di bidang kajian ilmiah, apala lagi Negara Brunei Darussalam adalah sebuah negara yang mengamalkan kehidupan beragama yang sangat kuat.

IAIN Batusangkar sendiri langsung di Hadiri oleh Rektor Dr. H. Kasmuri, MA. dan di dampingi Bapak Dr. Rizal, M.Ag Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama. Pihak IAIN sendiri, memang harus membuka diri dengan perkembangan ilmu teknologi dan ke Islaman. Sehingga saling menguatkan antar perguruan tinggi yang satu dengan perguruan tinggi lainnya yang senafas.

Foto penandatangan MoU KUPU

Kasmuri mengatakan kegiatan atau penandatangan MoU ini sebagai bagian dari upaya kedua perguruan tinggi islam antar Indonesia dan Brunei Darussalam untuk dapat meningkatkan mutu dan kualitas dosen dan mahasiswa demi persaingan ke depan.

Nantinya hubungan kerjasama ini akan melahirkan pemikiran-pemikiran baru dalam memajukan dunia pendidikan, terutama Bagi Institut Agama Islam Negeri Batusangkar sendiri, baik dalam bidang penelitian, Pengabdian dan akan berlanjut dengan pertukaran Mahasiswa dan Dosen nantinya Kedepan.(Dn/Hm)

SHARE THIS

Facebook Comment