Tiga mahasiswa jurusan pendidikan fisika iain batusangkar magang ke malaysia.

Humas IAIN Batusangkar, Tiga orang mahasiswa Jurusan Fisika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Batusangkar kembali mengikuti magang sekaligus penelitian ke Institute Of Microengineering And Nanoelectronics (IMEN) Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM).

Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA mengatakan pada tahun 2015, IAIN Batusangkar juga pernah mengirimkan mahasiswa Jurusan pendidikan Fisika, Perbankan Syariah, yang magang di IMEN Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), dan di Lembaga Zakat Selangor. Selanjutnya pada awal tahun 2016 ini IAIN Batusangkar kembali mengirimkan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika yang magang di IMEN dan Jurusan Manajemen Informatika di Universiti Selangor.

Kegiatan magang ini merupakan salah satu program akademik unggulan IAIN Batusangkar untuk meningkatkan kompetensi lulusannya yang dikhususkan bagi mahasiswa berprestasi dari berbagai jurusan untuk seterusnya di magangkan ke luar negeri.”ucap Kasmuri”

Mahasiswa magang Jurusan Fisika tahun 2016 ini diserahkan oleh Rektor IAIN Batusangkar, dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor II IAIN Batusangkar, Dr. Marjoni Imamora, M.Sc yang juga sekaligus pembimbing I dari mahasiswa tersebut.

Marjoni Imamora mengatakan kegiatan magang mahasiswa Jurusan pendidikan Fisika tahun ini diikuti oleh mahasiswa semester 7 yang terdiri dari 3 orang yaitu 2 orang mahasiswi dan 1 orang mahasiswa atas nama Yolanda Febri Yola, Feni Petria dan Nanda Faizil, yang dipilih melalui seleksi di tingkat Jurusan.

Serah terima dilaksanakan satu hari setelah kedatangan di Malaysia (9/8/2016) yaitu pada hari Rabu, tanggal 10 Agustus 2016 jam 10.00 pagi waktu Malaysia. Mahasiswa diserahkan oleh Warek II kepada Ketua Lab Organic Printed Electronic Laboratory (OPEL), UKM Malaysia, Prof. Dr. Muhammad Mat Salleh yang didampingi oleh Prof. Madya Dr. Akrajas Ali Umar sebagai pembimbing mahasiswa magang ini dari IMEN UKM Malaysia.

magang 2

Kegiatan magang ini direncanakan akan dilaksanakan lebih kurang selama 28 hari yang berakhir pada tanggal 05/09/2016. Magang/Praktek Laboratoruim ini akan difokuskan pada penelitian tentang penggunaan Perovskite dalam Dye sensitized solar cell (DSSC). Mahasiswa kita di guide oleh kandidat Doktor dari IMEN UKM yaitu Cik Siti Khatijah, MSc, beserta kandidat Doktor dari IAIN Batusangkar yaitu Ibu Elvi Rahmi, M.Si.(Dosen Kimia)”ucap Warek II”(dn/hm)

SHARE THIS

Facebook Comment