Visitasi Akreditasi PAI

(Batusangkar - PAI) -Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Batusangkar pada tanggal 23 Oktober 2017. Adapun Tim asesor terdiri dari Prof. Dr. H Akhyak, M.Ag dari IAIN Tulungagung dan Dr. Sembodo Ardi Widodo, M.Ag dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Acara Visitasi dibuka oleh Rektor IAIN Batusangkar yang diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik, Dra Desmita,M.Si. Saat visitasi akreditas digelar, semua bahan yang dibutuhkan tim Asesor BAN PT seperti Borang, Standar 1 hingga 7 serta beberapa lampiran yang menjadi kebutuhan visitasi akreditasi berlangsung bisa dutunjukkan dengan baik oleh tim penyusun borang yang langsung diketuai oleh Ketua program studi Pendidikan Agama Islam yaitu Susi Herawati, S.Ag.,M.Pd.
Acara visitasi diawali dengan pengecekan borang Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang langsung diketuai oleh Dekan FTIK Dr. Sirajul Munir,M.Pd. Setelah itu, tim asessor melanjutkan pengecekan borang program studi PAI. Pada saat visitasi ke program studi, FTIK juga menghadirkan dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni dan stakeholder. Kegiatan visitasi dimulai dengan presentasi tentang profil program studi PAI oleh ketua program studi Susi Herawati, S.Ag.,M.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab mengenai borang akreditasi. Dalam proses tanya jawab, dosen-dosen dari program studi PAI seperti Dra. Asnelly Ilyas, MA, Dr. Fadriati, M.Ag, Dr. Ridwal Trisoni, S.Ag.,M.Pd, Dr. David, S.Ag.,M.Pd, Dra Demina, M.Pd, Romi Maimori,S.Ag.,M.Pd juga ikut mengemukakan jawaban dari pertanyaan yang dilontarkan oleh tim asessor.
 Dari pelaksanaan visitasi akreditasi ini, seluruh civitas akademika FTIK khususnya program studi PAI berharap semoga visitasi akreditasi kali ini mendapatkan hasil yang terbaik. Dr. Sirajul Munir, M.Pd Dekan FTIK selepas acara visitasi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses akreditasi baik dosen, karyawan, mahasiswa maupun stakeholder. Dukungan luar biasa memang sangat terlihat selama visitasi ini baik dari Himpunan Mahasiswa PAI (HMJ PAI), Ikatan Alumni PAI yang diketuai oleh saudara Iskandar Fuaddin, S.Pd serta Annisaul Khairat, S.Pd, Saidati Jannati Umairah, S.Pd , mahasiswa PAI, dan pengguna saling, mereka bahu membahu demi suksesnya kegiatan visitasi. Semoga program studi PAI menjadi lebih baik dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat untuk kejayaan bangsa. (andi)

SHARE THIS

Facebook Comment