A.
Visi, Misi, dan Tujuan Prodi PAI
1.
Visi Program Studi
Studi:
“Excellent Learning Program Studi dalam
pengembangan keilmuan Pendidikan Agama Islam yang moderat, integratif, interkonektif
dalam bingkai kearifan lokal dan bereputasi global.
2.
Misi Program Studi:
a. Mewujudkan calon pendidik PAI yang dapat menyelenggarakan pembelajaran PAI yang integratif, interkonektif dan berkearifan lokal
berbasis teknologi dalam pembelajaran
b. Mewujudkan
calon asisten peneliti dalam bidang
PAI yang integratif, interkonektif, berkearifan lokal, dan berbasis teknologi.
c. Mewujudkan
calon praktisi pendidikan agama islam yang menerapkan nilai moderasi,
berkearifan lokal, serta mampu menggunakan teknologi.
d. Mewujudkan
calon pengelola pendidikan di sekolah dan luar sekolah yang mengintegrasikan
nilai-nilai keislaman dan budaya lokal, serta memanfaatkan teknologi.
e. Mewujudkan
calon penyuluh agama yang integratif, interkonektif, berkearifan lokal, dan
mampu menggunakan teknologi
f. Mewujudkan
calon pendidik PAI pada Anak Berkebutuhan Khusus yang moderat, integratif, dan
interkonektif, serta menggunakan teknologi dalam pembelajaran
3. Tujuan Prodi PAI:
a. Menghasilkan
calon pendidik PAI yang dapat menyelenggarakan pembelajaran PAI yang integratif, interkonektif dan berkearifan lokal berbasis teknologi dalam
pembelajaran
b. Menghasilkan
calon asisten peneliti dalam bidang
PAI yang integratif, interkonektif, berkearifan lokal, dan berbasis teknologi.
c. Menghasilkan
calon praktisi pendidikan agama islam yang menerapkan nilai moderasi,
berkearifan lokal, serta mampu menggunakan teknologi.
d. Menghasilkan
calon pengelola pendidikan di sekolah dan luar sekolah yang mengintegrasikan
nilai-nilai keislaman dan budaya lokal, serta memanfaatkan teknologi.
e. Menghasilkan
calon penyuluh agama yang integratif, interkonektif, berkearifan lokal, dan
mampu menggunakan teknologi
f. Menghasilkan
calon pendidik PAI pada Anak Berkebutuhan Khusus yang moderat, integratif, dan
interkonektif, serta menggunakan teknologi dalam pembelajaran
0 komentar :