Visi dan Misi Jurusan PAI



Visi :
Menjadi Program Studi yang unggul dalam bidang Pendidikan Agama Islam yang Integratif, interkonektif, dan berkearifan lokal, pada tahun 2020

Misi :
 
  1. Menyelenggarakan pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang integratif dan    interkonektif.
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan kegiatan penelitian dalam bidang Pendidikan Agama Islam yang integratif, interkonektif, dan berkearifan lokal. 
  3. Menyelenggarakan dan mengembangkan kegiatan pengabdian masyarakat dalam bidang Pendidikan Agama Islam yang integratif dan interkonektif. 
  4. Melaksanakan kerjasama dengan user atau stakeholders dalam rangka mengembangkan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di bidang Pendidikan Agama Islam.
Tujuan :
  1. Menghasilkan  tenaga pendidik PAI yang   beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, mandiri, serta bertanggung  jawab. 
  2. Menghasilkan tenaga pendidik PAI yang menguasai materi PAI di madrasah/sekolah. 
  3. Menghasilkan tenaga pendidik PAI yang mampu merancang, melaksanakan, serta mengevaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam di madrasah/sekolah. 
  4. Menghasilkan tenaga pendidik PAI yang mampu melakukan penelitian dalam bidang agama Islam di sekolah/madrasah. 
  5. Menghasilkan penelitian dengan melibatkan mahasiswa agar menghasilkan tenaga pendidik PAI yang dapat mengembangkan kemampuannya dalam bidang Pendidikan Agama Islam di sekolah/madrasah. 
  6. Terimplementasinya hasil penelitian melalui pengabdian masyarakat dalam bidang Pendidikan Agama Islam melalui kolaborasi dengan Program Studi PAI pada perguruan tinggi lain dengan melibatkan mahasiswa agar mampu berkiprah dalam masyarakat.